Senin, 16 Februari 2009

Takut Jadi Orang Pinter……….

Orang pinter menurut pengertian kita, adalah orang yang mempunyai ilmu yang banyak , jadi kalau ditanya tentang ilmu pengetahuan mesti dia nyambung alias ga tulalit. Tapi orang bego atau juga orang goblok bakal kebingungan kalau ditanya tantang ilmu pengetahuan. “Emang penting yaa… ilmu itu , sepenting apa , kayaknya serius banget..,” emang sih bagi oaring bego ilmu itu ga penting . menurut mereka manusia itu yang penting bisa kerja bukan teori jadi ilmu itu di anggap teori .

Ilmu pada dasarnya dapat di dapatkan dari mana aja semua oaring bisa mendapatkan ilmu entah dari lingkungan ataupun dari sekolahan , nah kalau sekarang ini identiknya mencari ilmu itu dari bangku sekolahan . kalau ga sekolah berarti ga dapet ilmu. Orang yang pinya pandangan seperti ini ga harus di salahkan sepenuhny. Emang ada benernya juga kalau dia bilang gitu soalana main stream kita tuh udah di legallin sama lingkungan kalau Ilmu itu ada di sekolah. Padahalkan itu pemahaman illegal, karena setiap orang itu dapet ilmu dari mana aja dan dari siapa aja.

Disini kita hanya ingin memberikan motivasi untuk diri kita, biar kita ini tahu betul betapa pentingnya ilmu itu. Karena yang nulis masih sekolah jadi pembahannya uadah pasti tentang dunia pendidikan di sekolah. Ketika di sekolah kita di tuntut untuk sering belajar biasanya dengan cara membaca atau mengahafal apa-apa yang ada dalam buku. Guru saya juga penah bilang kalau kita pengen jadi orang pinter kaya akan ilmu kita harus sering baca buku. Emang betul setuju banget tuh, tapi kenasih kita nih harus membaca ? ya iya lah kalu pengen jadi orang piner tuh kudu banyak baca.

Tahu ga …? Manusia itu punya peradaban , dan setiap zaman punya peradaban yang berbeda. Coba bayangin waktu di zaman purba orang ga mau pake baju sama celana, tapi mereka waktu itu biasa-biasa aja terus juga mereka tuh ga pusing mikirin gimana caranya supaya hidup itu jauh lebih enak, kalau sekarang… kita udah enak , manusia uadah berbaju terus ditambah lagi alat-alat pendukung dalam hidup udah banyak kayak tempat tinggal , transportasi , alat komunikasi dll. Kalau dulu kayaknya susah banget kalau pengen tahu kabar saudaranya yang jauh dari tempat. Tapi sekarang udah ada HP di mana aja kita bisa ngobrol.

Itulah kenapa membaca itu penting, nah …..sekarang nih kita udah kena virus yang amat berbahaya , lebih bahaya dari virus AIDS yang konon katanya ga belum ada obatnya. Virus ini namanya virus TP atau Takut Pinter. Kita tuh terkadang jadi orang takut kalau kita jadi orang pinter, katanya sih repot kalau jadi orang pinter tuh , banyak saratnya, ya harus membaca lah , ngafalin pelajaran lah , ga itu aja tar ada lagi tuh tanbahannya ,di hukum guru gara-gara ga ngerjain tugas , atau juga kudu berangkat ke sekolah tiap hari , bosen tahu…, emang bener sih cape , males , bosen , jenuh, ngeselin, dll.

Itulah syarat yang harus di lalui kalau kita pengen dapet ilmu , tapi nyantai aja soalanya kalau kita bisa lalui itu semua kita bakal dapetin kenikmatan yang luar biasa. Terus masa-masa sulit itu akan berubah menjadi madu atau kayak gula deh manis polllll…

Bersambung…………………

1 komentar:

My Adventure mengatakan...

kenapa yah harus bersambung